Friday, 9 July 2021

Kuis Rancangan Pembelajaran Kelas/Mata Pelajaran Tahun Ajaran 2021/2022

 

Kuis Rancangan Pembelajaran Kelas/ Mata Pelajaran Tahun Ajaran 2021/2022

Bapak Ibu guru kita telah sama-sama membedah mengenai rancangan pembelajaran di kelas/ mata pelejaran di Tahun Ajaran 2021/2022. Dengan contoh-contoh penerapan yang diberikan, harapannya Bapak dan Ibu Guru dapat semakin memahami pentingnya memahami konsep dan menyesuaikannya dengan berbagai kondisi dan konteks berbeda-beda di lapangan. 

Nah, sekarang tiba saatnya bagi Bapak dan Ibu Guru untuk mengukur sejauh mana pemahaman dalam menguasai topik ini. Silakan mengikuti kuis berikut ini. Tentukan pendapat Anda dengan memilih “Benar” atau “Salah”.

Jika Bapak Ibu merasa kurang puas dengan hasil kuis yang diperoleh, silahkan melihat kembali materi-materi pada bagian ini dan menjawab ulang kuis untuk memastikan pemahaman Anda.

 



1. Langkah pertama yang dapat guru lakukan dalam melakukan penyusunan RPP adalah menganalisis rencana dan jadwal pembelajaran yang ditetapkan oleh satuan pendidikan.

 Benar

 Salah

 

2. Guru Atika telah merencanakan untuk melakukan asesmen diagnosis pada siswa dan orang tua di awal kelas Tahun Ajaran 2021/2022. Hal ini akan ia gunakan untuk menyesuaikan kurikulum dengan kebutuhan siswa-siswinya.

 Benar

 Salah

 

3. Guru Ria diberi tahu bahwa salah siswa kelasnya terkonfirmasi positif setelah kunjungannya dari luar kota. Guru Ria kemudian melaporkan kepada tim kesehatan sehingga PTM tetap berjalan seperti jadwal biasa.

 Benar

 Salah

 

4. Guru Patria menyusun komposisi PTM dan PJJ di kelasnya dengan menekankan komposisi terbanyak pada PTM yaitu 4 kali seminggu. Hal ini dilakukan dengan pertimbangan banyaknya beban materi belajar yang perlu dikuasai dan dilatih oleh siswa kelas 5 menghadapi AKM.

 Benar

 Salah

 

5. Berkaca dari pengalaman pembelajaran di Tahun Ajaran yang lalu, Guru Dito bertekad untuk melakukan strategi asesmen formatif yang lebih beragam di Tahun Ajaran 2021/2022, dan memberikan umpan balik yang berkala pada siswa-siswinya sehingga mereka dapat melakukan perbaikan jangka pendek.

 Benar

Salah

 

6. Guru Ima mengajar di TK A dan memberikan tugas-tugas mandiri yang harus dilakukan bersama-sama oleh murid dan orangtua di rumah. Hal ini dilakukan untuk tetap memberikan stimulasi langsung pada murid TK A yang tidak dapat dilakukan secara maksimal melalui PTM.

 Benar

 Salah

 

7.Karena banyaknya Rombel di jenjang kelas VII, maka jumlah klombel untuk setiap kelas terpaksa dibuat sedikit lebih besar dari batasan ketentuan maksimal sehingga dapat mengakomodasi semua siswa untuk mengalami PTM minimal 2 kali seminggu.

 Benar

 Salah

 

8. Untuk memastikan semua guru tetap bekerja dan menjalankan tugasnya sesuai jam mengajar, semua guru, baik mereka yang akan mengajar di sesi PTM maupun yang tidak, tetap diharuskan bekerja dari sekolah.

 Benar

 Salah

 

9. Sebelum Tahun Ajaran baru dimulai, Sekolah tempat Guru Wahyudi mengajar, menjadwalkan sosialisasi kepada orangtua murid untuk memahami ketentuan PTM terbatas sekolah secara umum, dan memahami jadwal pelajaran kelas secara khusus. Hal ini penting, agar orangtua memiliki pemahaman yang sama akan protokol kesehatan dan tujuan pembelajaran anaknya untuk memberikan dukungan penuh.

 Benar

 Salah

 

10. Guru Suci mengajar Matematika di kelas IX SMP. Beban mengajar Guru Suci saat Pembelajaran di Tahun Ajaran 2021/2022 akan berkali-kali lipat, karena ia harus mengajar berkali-kali sehari.

 Benar

 Salah

 

Sumber :

https://gurubelajar-ptm.simpkb.id/courses/bimtek-guru-1/lessons/rancangan-pembelajaran-kelas-mata-pelajaran-tahun-ajaran-2021-2022-untuk-guru/topic/kuis-rancangan-pembelajaran-kelas-mata-pelajaran-tahun-ajaran-2021-2022/quizzes/kuis-rancangan-pembelajaran-kelas-mata-pelajaran-tahun-ajaran-2021-2022/

Soal dan Jawaban Listrik Dinamis

  LISTRIK DINAMIS   1.        Tuliskan faktor-faktor yang mempengaruhi hambatan suatu penghantar! Jawab : Faktor yang mempengaruhi h...