Kuis Penjaminan Mutu
Pembelajaran Tahun Ajaran 2021/2022 untuk Guru
Bagaimana
sejauh ini proses belajar Bapak Ibu guru? Semoga apa yang sudah dipelajari pada
topik ini dapat membuka dan memperluas wawasan.
Setelah
mempelajari topik Penjaminan Mutu Pembelajaran Tahun Ajaran Baru 2021/2022.
Bapak Ibu Guru dapat mengukur sejauh mana pemahaman dalam menguasai topik ini.
Tentukan pendapat Anda dengan memilih “Benar” atau “Salah”. Silakan mengikuti
kuis berikut ini dengan klik “Start Quiz”. Kemudian, tekan tombol “next” untuk
melanjutkan ke soal berikutnya.
Jika
Bapak Ibu merasa kurang puas dengan hasil kuis yang diperoleh, silahkan melihat
kembali materi-materi pada bagian ini dan menjawab ulang kuis untuk memastikan
pemahaman Anda.
Jangan
lupa untuk klik “Tandai selesai” lalu “Lanjutkan“.
1. Penjaminan
mutu pembelajaran diperlukan untuk memastikan penyelenggaraan pembelajaran
sesuai dengan standar mutu yang ditetapkan.
Benar
Salah
2. Penjaminan
mutu hanya dilakukan melalui pemantauan proses pembelajaran.
Benar
Salah
3. Pemantauan
pembelajaran yang dilakukan guru sama halnya dengan penilaian.
Benar
Salah
4. Pemantauan pembelajaran yang dilakukan guru digunakan sebagai refleksi
untuk melakukan perbaikan mutu proses pembelajaran.
Benar
Salah
5. Pemantauan bukan sebatas pengumpulan data, tetapi juga memastikan
adanya pengelolaan dukungan yang dibutuhkan guru.
Benar
Salah
6. Kriteria keberhasilan pembelajaran di masa pandemi COVID-19 yang
digunakan guru tidak mencakup pelibatan orang tua.
Benar
Salah
7. Guru dapat mengukur efektivitas pembelajaran di masa pandemi COVID-19
melalui instrumen penilaian diri mencakup hasil evaluasi dan verifikasi.
Benar
Salah
8. Salah satu tujuan pemantauan pembelajaran yang dilakukan guru untuk
mengetahui tingkat kepatuhan pada protokol kesehatan.
Benar
Salah
9. Selain pemantauan pembelajaran, guru juga perlu melakukan penjaminan
mutu melalui tindak lanjut pengembangan pembelajaran.
Benar
Salah
10. Hasil pemantauan digunakan guru untuk memperoleh rekomendasi langkah
tindak lanjut.
Benar
Salah
Sumber: