Thursday, 16 September 2021

Jawaban Kuis Asesmen Formatif – Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif – Bimtek PPSPPI

 

Jawaban Kuis Asesmen Formatif – Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif – Bimtek PPSPPI

Pelatihan – Angkatan 1  Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif  Eksplorasi konsep – Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif  Asesmen Formatif – Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif

Asesmen formatif ini akan membantu proses belajar Anda untuk semakin memahami Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif, silakan perhatikan soal dengan baik.

Klik tombol Start Quiz untuk memulai kuis

Klik tombol Next di kanan bawah untuk menuju soal berikutnya

Klik tombol Finish di kanan bawah untuk mengirim jawaban Anda

 

Metode atau strategi pembelajaran umum yang diberlakukan untuk peserta didik reguler tidak diterapkan untuk peserta didik penyandang disabilitas. Peserta didik tersebut memperoleh strategi pembelajaran khusus yang sesuai dengan kondisi, hambatan, dan kebutuhannya. Definisi tersebut merupakan penjelasan dari modifikasi ….

proses pembelajaran

penilaian pembelajaran

materi pembelajaran

tujuan pembelajaran

 

Mengganti sesuatu yang ada dalam kurikulum umum dengan sesuatu yang lain. Penggantian dilakukan karena hal tersebut tidak mungkin dilakukan oleh PDBK tetapi masih bisa diganti dengan hal lain yang sama bobotnya dengan yang digantikan. Penjelasan tersebut merupakan definisi dari model adaptasi kurikulum, yaitu ….

model omisi

model substitusi

model modifikasi

model eskalasi

 

Terdapat perubahan dalam sistem penilaian hasil belajar yang disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan peserta didik penyandang disabilitas. Dengan kata lain peserta didik tersebut menjalani sistem penilaian yang berbeda dengan peserta didik reguler. Perubahan tersebut bisa berbentuk penyesuaian soal, perubahan alokasi waktu, teknik/cara penilaian, atau tempat penilaian. Definisi tersebut merupakan penjelasan dari modifikasi ….

tujuan pembelajaran

materi pembelajaran

proses pembelajaran

penilaian pembelajaran

 

Tujuan pembelajaran pada kurikulum sekolah reguler diubah dan disesuaikan dengan kondisi peserta didik penyandang disabilitas. Konsekuensinya, rumusan kompetensi untuk peserta didik tersebut berbeda dengan peserta didik reguler, penyesuaian yang berkaitan dengan KI dan KD merupakan bentuk adaptasi ….

proses pembelajaran

tujuan pembelajaran

materi pembelajaran

penilaian pembelajaran

 

Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusif menerapkan kurikulum yang berlaku secara nasional yang diadaptasi sesuai dengan kebutuhan belajar peserta didik penyandang disabilitas. Adaptasi kurikulum meliputi ….

tujuan, materi, proses, dan penilaian

indikator, tujuan, proses, dan penilaian

tujuan, tujuan, proses, dan tindak lanjut

indikator, tujuan, proses, dan teknik penilaian

Sumber : https://gurubelajar-ppsppi.simpkb.id/courses/pelatihan-1/lessons/perencanaan-pembelajaran-dalam-setting-pendidikan-inklusif/topic/eksplorasi-konsep-perencanaan-pembelajaran-dalam-setting-pendidikan-inklusif/quizzes/asesmen-formatif-perencanaan-pembelajaran-dalam-setting-pendidikan-inklusif/

 

Soal dan Jawaban Listrik Dinamis

  LISTRIK DINAMIS   1.        Tuliskan faktor-faktor yang mempengaruhi hambatan suatu penghantar! Jawab : Faktor yang mempengaruhi h...