Thursday, 16 September 2021

Jawaban Kuis Asesmen Formatif – Profil Belajar Siswa – Bimtek PPSPPI

 

Jawaban Kuis Asesmen Formatif – Profil Belajar Siswa – Bimtek PPSPPI

Pelatihan – Angkatan 1  Profil Belajar Siswa  Eksplorasi Konsep – Profil Belajar Siswa  Asesmen Formatif – Profil Belajar Siswa

Kuis ini akan membantu proses belajar Anda untuk semakin memahami Profil Belajar siswa,
silakan perhatikan soal dengan baik.
Klik tombol Start Quiz untuk memulai kuis
Klik tombol Next di kanan bawah untuk menuju soal berikutnya
Klik tombol Finish di kanan bawah untuk mengirim jawaban Anda

 

Berikut adalah pernyataan yang tepat tentang Identifikasi hambatan belajar peserta didik, yaitu:

Melihat hambatan yang dialami oleh peserta didik dalam aktivitas dan berpartisipasi di kelas atau di lingkungan sekolahnya.

Menentukan jenis disabilitas seperti peserta didik yang autis, lamban belajar, dan jenis disabilitas lainnya

Sebagai pedoman dalam menentukan kebijakan sekolah dalam menyelenggarakan pendidikan inklusif

Memudahkan guru dalam melakukan pengelompokan peserta didik ketika melaksanakan pembelajaran di kelasnya.

 

Komponen Profil Belajar Siswa yang menyediakan informasi tentang keterbatasan, kebutuhan, serta dukungan yang diperlukan peserta didik dalam mengikuti pembelajaran adalah ….

Komponen A dan Komponen B

Komponen B dan komponen C

Komponen C dan Komponen D

Komponen A dan Komponen E

 

Ibu Oni guru kelas 3 SD melakukan identifikasi fungsional terhadap peserta didiknya. Ia memperoleh data dan informasi bahwa salah satu peserta didiknya (Yuda) sering terlihat sedih, cemas, dan nampak seperti kehilangan minat. Informasi dari orang tuanya, Yuda juga tidak suka bergaul dengan saudara-saudaranya, lebih sering mengurung dirinya di kamar, dan mudah tersinggung (marah).

Dari data dan informasi tersebut, Ibu Oni berkesimpulan Yuda mengalami hambatan ….

perilaku sosial

mengendalikan emosi

kesulitan belajar

lamban belajar

 

Fajri sudah berkelas 4 SD. Ketika disuruh membaca, ia mengalami banyak kesulitan, sering mengulang, terlihat berusaha keras untuk mengeja, kesulitan dalam membedakan huruf b, p, dan q, dan tidak memahami apa yang dibaca. Fajri juga lamban dalam belajar bahasa dan memiliki kosa kata yang terbatas.
Berdasarkan data dan imformasi tersebut, Fajri mengalami kesulitan belajar spesifif, yaitu:

Diskalkulia

Disgrafia

Disleksia

Disfraksia

 

Perhatikan gejala-fungsional fungsional peserta didik berikut ini!

  • Sering menampilkan perilaku repetitif (berulang-ulang) seperti bergoyang, melambai atau mengepak.
  • Sangat fokus pada hal-hal yang tidak pantas.
  • Terobsesi pada topik pembicaraan tertentu.
  • Tidak dapat memperbaiki pertemanan.
  • Terpaku pada pengalaman sensorik tertentu.

Apabila anak mengalami gejala seperti di atas, maka patut diduga mengalami hambatan ….

interaksi sosial

mengendalikan emosi

kesulitan belajar

lamban belajar

 

Sumber : https://gurubelajar-ppsppi.simpkb.id/courses/pelatihan-1/lessons/profil-belajar-siswa/topic/eksplorasi-konsep-profil-belajar-siswa/quizzes/asesmen-formatif-profil-belajar-siswa/

Soal dan Jawaban Listrik Dinamis

  LISTRIK DINAMIS   1.        Tuliskan faktor-faktor yang mempengaruhi hambatan suatu penghantar! Jawab : Faktor yang mempengaruhi h...