Jawaban Kuis Asesmen
Formatif – Strategi Pelaksanaan Pembelajaran – Bimtek PPSPPI
Pelatihan –
Angkatan 1 Strategi
Pelaksanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif Eksplorasi
Konsep – Strategi Pelaksanaan Pembelajaran Asesmen
Formatif – Strategi Pelaksanaan Pembelajaran
Kuis ini akan membantu
proses belajar Anda untuk semakin memahami Strategi Pelaksanaan Pembelajaran,
silakan perhatikan soal dengan baik.
Klik tombol Start
Quiz untuk memulai kuis
Klik tombol Next di kanan bawah untuk menuju soal berikutnya
Klik tombol Finish di kanan bawah untuk mengirim jawaban Anda
Manakah strategi yang
tepat saat berhadapan dengan peserta didik yang mengalami gangguan pendengaran.
- Berhadapan dengan peserta didik
saat berbicara dan berbicara seperti biasa.
- Pertimbangkan menggunakan bahasa
isyarat baku.
- Pastikan Anda mendapat perhatian
peserta didik sebelum berbicara.
- Halangi bayangan wajah Anda saat
berkomunikasi dengan peserta didik.
[1] dan [2]
{1] dan [3]
[2] dan [3]
[2] dan [4]
Berhadapan dengan peserta
didik yang mengalami hambatan fisik, strategi manakah yang paling tepat untuk
Anda lakukan?
Untuk membantunya,
fokus pada apa yang peserta didik butuhkan, bukan pada apa yang mampu dilakukan
anak.
Selalu memberikan
bantuan kepada peserta didik dengan gangguan fisik.
Dalam pemberian tugas,
peserta didik dengan hambatan fisik diberikan waktu yang sama dengan peserta
didik yang tidak memiliki hambatan.
Menghindari
melakukan sesuatu yang berlebihan atau terlalu melindungi peserta didik dengan
hambatan fisik.
Berikut strategi
pembelajaran yang tepat saat berhadapan dengan peserta didik yang mengalami
hambatan bicara.
- Posisikan wajah anda menyamping
dengan peserta didik ketika berkomunikasi dengannya.
- Memberikan contoh membuat kalimat
yang benar.
- Ajarkan model-model alternatif
untuk bisa berbicara berbicara.
- Ajukan pertanyaan secara tertulis
dengan pertanyaan yang bisa dijawab oleh peserta didik yang bersangkutan.
Manakah
pernyataan-pernyataan yang sesuai?
[2] dan [3]
[1] dan [3]
[1] dan [2]
[2] dan [4]
Hal yang paling penting
dalam penentuan strategi pembelajaran dalam setting pendidikan inklusif adalah
….
kebutuhan
belajar peserta didik
ketersediaan alat
pendukung pembelajaran
kebutuhan orangtua
peserta didik
jenis hambatan yang
dihadapi peserta didik
Strategi pembelajaran
dalam setting pendidikan inklusif berkaitan dengan prinsip-prinsip Universal
Design Learning yakni multiple means of action and
expression. Arti dari pernyataan tersebut adalah ….
menyediakan berbagai
sarana yang representatif untuk mendukung cara kita memberikan makna pada
pembelajaran
menyediakan
berbagai cara tindakan dan ekspresi untuk mendukung cara belajar yang strategis
mengupayakan
ketersediaan berbagai fasilitas agar peserta didik dapat menunjukkan
ekspresinya
menyediakan Berbagai
cara keterlibatan untuk mendukung pembelajaran afektif
Sumber : https://gurubelajar-ppsppi.simpkb.id/courses/pelatihan-1/lessons/strategi-pelaksanaan-pembelajaran-dalam-setting-pendidikan-inklusif/topic/eksplorasi-konsep-strategi-pelaksanaan-pembelajaran/quizzes/asesmen-formatif-strategi-pelaksanaan-pembelajaran/