Thursday 21 November 2013

Kisi-kisi IPA Ulangan Akhir Semester 1 Kelas 7 Tahun Pelajaran 2013/2014



KISI-KISI ULANGAN AKHIR SEMESTER 1 KELAS 7 TAHUN PELAJARAN 2013/2014

Pilihan ganda
1.       Peserta didik mampu menentukan salah satu yang dilakukan jika menemukan suatu objek
2.       Peserta didik mampu menentukan besaran pokok dengan satuan dan alat ukur yang benar menurut SI
3.       Melalui pernyataan, peserta didik mampu menunjukkan pengukuran dengan satuan yang tidak baku
4.       Peserta didik mampu menghitung pengukuran dengan mikrometer dengan benar
5.       Peserta didik mampu menentukan satuan pada panjang meja dengan benar
6.       Peserta didik mampu memilih besaran turunan dan satuan dalam SI dengan benar.
7.       Melalui percobaan, peserta didik mampu menghitung volume benda tak beraturan dengan benar.
8.       Peserta didik mampu menentukan besaran turunan dengan benar
9.       Melalui percobaan, peserta didik mampu menghitung volume benda tak beraturan dengan benar
10.   Melalui percobaan, peserta didik mampu menghitung massa dengan benar
11.   Melalui gambar, peserta didik mampu menunjukkan alat ukur dan besaran yang diukur dengan benar
12.   Melalui gambar, peserta didik dapat mengidentifikasi ciri makhluk hidup dengan benar
13.   Peserta didik dapat menunjukkan beberapa contoh dariciri makhluk hidup berupa kepekaan terhadap lingkungan.
14.   Melalui gambar, peserta didik dapat mengidentifikasi ciri makhluk hidup berupa makan dan menanggapi rangsang dengan benar
15.   Melalui gambar, peserta didik dapat menunjukkan bentuk zat berdasar letak partikel penyusunannya
16.   Melalui tabel, peserta didik dapat menghubungkan wujud zat dengan sifat partikel zat yang dimiliki dengan benar
17.   Peserta didik dapat menunjukkan rumus kimia yang merupakan molekul unsur dengan benar
18.   Peserta didik dapat memilih beberapa materi yang termasuk senyawa dengan benar.
19.   Peserta didik dapat menjelaskan pengertian larutan dengan benar
20.   Peserta didik dapat memilih salah satu campuran yang termasuk campuran heterogen dengan benar
21.   Peserta didik dapat memilih 3 zat yang masuk dalam kelompok campuran dengan benar
22.   Berdasarkan hasil pengujian terhadap larutan, peserta didik dapat menentukan larutan yang bersifat basa.
23.   Peserta didik dapat memilih salah satu indikator asam basa alami dengan benar
24.   Peserta didik dapat menjelaskan tujuan klasifikasi makhluk hidup dengan benar.
25.   Peserta didik dapat menjelaskan pengertian klasifikasi dengan kunci dikotomi
26.   Peserta didik dapat mengurutkan urutan takson dalam klasifikasi makhluk hidup dengan benar
27.   Peserta didik dapat mengelompokkan tumbuhan berdasarkan ciri-cirinya
28.   Berdasar gambar, Peserta didik dapat menyebutkan bagian mikroskop berdasarkan fungsinya dengan benar
29.   Berdasarkan gambar, Peserta didik dapat mengidentifikasi hewan cacing dengan benar
30.   Berdasarkan gambar, Peserta didik dapat mengidentifikasi dan menggolongkan hewan dengan benar
31.   Peserta didik dapat mengurutkan susunan organisasi kehidupan pada organisme multiseluler
32.   Peserta didik dapat menjelaskan peranan sel sebagai tempat berlangsungnya segala fungsi tubuh.
33.   Peserta didik dapat membedakansel hewan dengan sel tumbuhan dengan benar
34.   Melalui gambar, Peserta didik dapat menunjuk jaringan epidermis atas dan bawah
35.   Melalui gambar, Peserta didik dapat menyebutkan fungsi salah satu organ pada manusia
36.   Melalui gambar demonstrasi, Peserta didik dapat menganalisis perubahan fisika dan perubahan kimia dengan benar
37.   Disajikan gambar, peserta didik dapat membedakan perubahan fisika dan perubahan kimia
38.   Melalui data yang tersedia, Peserta didik dapat memilih beberapa perubahan kimia dengan benar
39.   Melalui gambar pemisahan campuran, Peserta didik dapat menjelaskan dasar prinsip kerjanya dengan benar.
40.   Peserta didik dapat menyebutkan pemisahan campuran yang didasarkan pada perbedaan ukuran partikel.

Essay
41.   Peserta didik dapat melengkapi tabel besaran pokok dan satuannya dalam SI dengan benar.
42.   Peserta didik mampu menggolongkan beberapa zat menjadi 3 golongan yakni : unsur, campuran, senyawa
43.   Peserta didik dapat menjelaskan pemberian nama pada makhluk hidup dengan sistem binomial nomenklatur
44.   Peserta didik dapat menjelaskan pemberian nama pada makhluk hidup dengan sistem binomial nomenklatur
45.   Melalui pernyataan, Peserta didik dapat menyebutkan metode pemisahan campuran dengan benar

Pengembangan Kompetensi Fitur Pengelolaan Kinerja Guru dan Kepala Sekolah di Platform Merdeka Mengajar

  Pada tanggal 19 Desember 2023 GTK Kemdikbudristek telah merilis Fitur Pengelolaan Kinerja Guru dan Kepala Sekolah di Platform Merdeka Meng...